7 Cara Jualan Online Yang Gampang Dan Menguntungkan Untuk Pemula

 Banyak orang yang ingin mencar ilmu cara julan online untuk menghasilkan uang dari internet 7 Cara Jualan Online Yang Praktis Dan Menguntungkan Untuk Pemula

Banyak orang yang ingin mencar ilmu cara julan online untuk menghasilkan uang dari internet,karena berjualan barang secara online di anggap sebagai cara berbisnis yang praktis dan gampang,serta menguntungkan dan menjanjikan hasil besar dengan cepat untuk pemula.


Lewat artikel ini,di ulas dan di paparkan sejumlah fakta ihwal cara jualan online barang atau produk maupun jasa sebagai solusi yang praktis mencari uang dan memperoleh penghasilan dengan cepat dan menguntungkan dari internet bagi para pemula.

Berjualan online atau menjual barang atau produk melalui internet memang terbukti praktis dan praktis di lakukan,karena kita sanggup melaksanakan urusan penjualan dari rumah tanpa harus berpergian jauh setiap hari.

Akan tetapi,ada banyak cara jualan online yang perlu di ketahui oleh para pemula yang gres mencar ilmu untuk masuk ke dunia pemasaran online.Karena pasar  online itu sangat luas dan mempunyai calon prospek atau pembeli yg berbeda-beda,yg di sebut sebagai segmen pasar di internet.

Apabila anda ialah seorang pemula yg gres mencar ilmu untuk masuk ke dunia pemasaran online di internet,maka sebaiknya anda mengenal dulu cara-cara berjualan online dan perlu mengetahui peluang dan prospeknya,agar supaya barang jualan anda cepat laku terjual.

Tulisan ini di buat dan di persembahkan untuk tujuan menambah wawasan dan ketrampilan menjual secara online bagi para pebisnis pemula yang gres ingin masuk menekuni dunia pemasaran online,dan ingin cepat sukses menghasilkan penjualan-penjualan yang menguntungkan dengan hasil besar.

 7 Cara Jualan Produk Online Paling Praktis Dan Menguntungkan Buat Pemula

1.Berjualan lewat market place online

Berjualan lewat market place online ialah salah satu cara jualan online yang paling praktis untuk seorang pemula.

Banyak orang yang menentukan market place online untuk tempat berjualan barang secara online sebab terbukti sanggup eksklusif menghasilkan uang dari penjualan yg terjadi,tanpa harus repot-repot menjalankan promosi,dan tanpa perlu harus menciptakan website sendiri.

Ada banyak market place online yang terkenal atau terkenal di Indonesia ketika ini,yang sanggup anda pilih sebagai tempat menjual produk untuk menghasilkan uang dengan cepat.

Di antara market place online yang terkenal di Indonesia ketika ini ialah sebagai berikut:

Bukalapak

Bukalapak ialah salah satu market place online terbesar yg sudah sangat terkenal dan terkenal di Indonesia.Hingga ketika ini,terdapat sekitar 100 ribu lebih penjual online telah bergabung di bukalapak untuk merebut minat pasar online di internet.Dan jumlah penjual terus bertambah setiap hari.

Dan hingga ketika ini,ada sekitar 1 juta lebih jenis dan nama produk di jual dan di tawarkan setiap hari di Bukalapak.

Dan hingga ketika ini,bukalapak di kunjungi sekitar 10 juta orang lebih setiap hari.Jadi sanggup anda bayangkan sendiri besarnya peluang dan prospek pasar yang siap menjadi pembeli produk apa pun yang anda jual.

Tokopedia

Market place berikutnya yang juga sangat terkenal dan terkenal di Indonesia ketika ini ialah tokopedia.Hingga ketika ini,ada sekitar 100 ribu lebih penjual telah bergabung di tokopedia untuk merebut minat pasar onine di internet.

Dan terdapat sekitar jutaan jenis dan nama produk telah di jual dan di tawarkan di tokopedia.Dan tokopedia di kunjungi sekitar 10 juta orang lebih setiap hari,yang merupakan calon prospek dan pelanggan yang siap membeli barang apa pun yang anda jual dan tawarkan.

Lazada

Market place online berikutnya yang juga sangat terkenal dan terkenal di Indonesia ialah Lazada.Bahkan lazada tidak hanya terkenal di Indonesia saja,akan tetapi juga terkenal di Asia tenggara.

Konon,lazada ialah market place online nomor 1 di Asia tenggara.Nah,karena merupakan market place nomor satu di daerah Asia tenggara,maka para penjual yang membuka lapak toko online di lazada berasal dari beberapa negara yang ada di daerah Asia tenggara.

Hingga ketika ini,ada sekitar 1 juta juta penjual telah beragbung di lazada.,dan terdapat sekitar 2 juta lebih jenis dan merek produk di jual setiap hari di lazada.

Dan Lazada juga mempunyai sekitar 10 juta orang lebih pengunjung dalam setiap hari,yang merupakan prospek yang siap menjadi pembeli dan pelanggan apa pun produk yang anda tawarkan.


2.Berjualan lewat Website Toko Online Milik Sendiri (Buat atau beli dulu websitenya)

Menjual barang lewat website miliki sendiri ialah merupakan salah satu cara jualan online yang paling praktis di lakukan oleh seorang pemula,asalkan sudah tahu caranya.

Banyak orang yang memulai bisnis berjualan barang maupun jasa di internet berawal dari menciptakan website toko online mereka sendiri.Atau dengan cara membeli website atau blog yang siap pakai supaya sanggup segera memulai berjualan untuk menghasilkan uang dengan cepat.

Bagi sebagian orang yang menekuni bisnis online,menjual barang secara online melalui website sendiri ialah pilihan yang menyenangkan dan lebih menguntungkan.

Inilah beberapa kelebihan dan laba cara jualan online lewat website milik sendiri:
  1. Semua barang yang anda di promosokan dalam satu website/blog sanggup eksklusif di lihat para pengunjung blog/website anda.karena tidak bercampur dengan barang penjual lain,sehingga tidak ada persaingan penjualan dalam satu website/blog,dan otomotis akan meningkatkan kemungkinan terjadinya lebih banyak penjualan,serta meningkatkan pula potensi penghasilan anda
  2. Anda sanggup menjual barang milik sendiri maupun barang milik orang lain dalam satu website,dan dari penjualan barang orang lain itu anda akan mendapat laba tambahan.
  3. Anda bebas berkreasi dan menentukan letak gambar barang di halaman website atau blog.
  4. Anda bebas dari pembayaran biaya adminitrasi dan komisi transaksi penjualan,karena anda sendirilah selaku admin atau pemilik website.
  5. Website toko online sanggup menjadi tempat berjualan bagi anda untuk selamanya/jangka panjang
  6. Anda sanggup membangun dan membuatkan merk toko online sendiri.Misalnya,nama toko online anda ialah "Lapak-online-terlaris",atau "jualanlaris".
Apakah cara jualan online lewat website sendiri membutuhkan modal besar untuk memulainya?

Anda sanggup memulai berjualan online lewat website sendiri tanpa modal yang besar.Karena ada banyak situs penyedia layanan untuk pembuatan website secara gratis.

Adapun situs-situs penyedia layanan untuk pembuatan website gratis alias gratisan ialah seperti; wordpress.com,wordpress.org,dan blogger.com atau blogspot.com

Anda sanggup menciptakan sendiri website untuk toko online anda secara gratis lewat situs-situs tersebut,gak perlu anda bayar,karena memang di sediakan secara gratis.

Akan tetapi,apabila anda tidak mau atau tidak suka repot-repot lagi bekerja sendiri untuk menciptakan website toko online,maka sebagai solusinya ialah dengan cara menyewa jasa pembuatan website secara online.

Di internet ketika ini,sangat banyak orang atau perusahaan yang menyediakan layanan jasa menciptakan website untuk toko online,dengan biaya yang murah dan terjangkau.

Bayaran untuk jasa pembuatan website toko online berkisar antara Rp.750 ribu hingga Rp.10 juta lebih.Atau tergantung kelengkapan fitur dan desain website toko online yang anda inginkan.

Dalam hal ini,apabila anda menginginkan website toko online yg mempunyai fitur dan desain yg sederhana,maka biaya yang anda keluarkan hanya sekitar Rp.750 ribu saja,dan anda akan mendapat gratis hosting untuk website toko online anda,serta alamat domain website misalnya,com,atau co.id.

Apa yang anda lakukan sehabis mempunyai website toko online?

Untuk selanjutnya,anda hanya tinggal mempromosikan website toko online anda,agar di ketahui oleh banyak orang.Atau sanggup juga dengan melaksanakan meningkatkan secara optimal website supaya mendapat banyak trafik organik gratis dari search engeine menyerupai google dan bing.

Cara yang paling praktis supaya website toko online anda dengan cepat mendapat trafik gratis ialah dengan mempromosikannya lewat facebook,dan promosinya juga sanggup dengan cara gratis lewat grup-grup jual-beli yang ada di facebook.

3.Berjualan Online Di Facebook

Cara lain yang paling praktis untuk berjualan online ialah lewat facebook.Dan terbukti sangat banyak orang yang berhasil melaksanakan penjualan online lewat facebook.

Berjualan online lewat facebook sanggup di lakukan secara gratis.dan sanggup eksklusif menghasilkan uang atau laba dengan cepat hanya dalam hitungan menit sehabis anda melaksanakan promosi,apabila anda tahu cara jitu melaksanakan promosi yang benar.




Bagaimana cara memulai berjualan online di facebook?

Pertama,anda harus menciptakan akun di facebook.Akun facebook ini ada dua jenis yaitu; jenis akun untuk profil pribadi anda,dan jenis akun untuk profil bisnis anda.

Kedua jenis akun facebook itu harus anda buat supaya anda lebih bebas melaksanakan penjualan penjualan sesuai aturan-aturan dan kententuan yang ada di facebook.

Mengenai akun untuk frofil bisnis anda di facebook,bisa anda buatkan halaman tersendiri yang di sebut "fans page".

Nah,melalui fans page inilah anda akan lebih leluasa melaksanakan penjualan,dengan memposting gambar-gambar barang yang anda promosikan kepada para fans yang mengikuti halaman profil bisnis anda.

Salah satu diam-diam sukses berjualan di facebook melalui halaman profil bisnis adalah,dengan cara mencari sebanyak mungkin pengikut/follower untuk halaman fans page bisnis anda.

Dalam hal ini,jika semakin banyak follower atau pengikut halaman profil bisnis anda,maka akan semakin banyak pula peluang atau kemungkinan bagi anda untuk mendapat banyak penjualan dalam setiap hari atau setiap bulan.

4.Berjualan online lewat instagram

Salah satu cara jualan online yang paling praktis di lakukan oleh pemula ialah dengan menjalankan promosi lewat instagram.

Banyak orang yang berjualan melalui instagram,dan di antara mereka tidak sedikit yang berhasil meraih keuntungan.

Cara berjualan di instagram juga di anggap sangat menguntungkan.Karena sanggup di lakukan secara gratis dengan memposting gambar-gambar produk yang anda ingin jual kepada para pengguna instagram yang terhubung dengan profil atau akun anda di instagram.

Uplod gambar produk,di tambahkan dengan kata-kata dan kalimat yang elok dan menggoda,maka jualan pun sanggup eksklusif laku di beli banyak orang.

Metode atau cara promosi di instagram tidak jauh beda dengan yang di lakuakan orang lewat facobook.

Untuk memulai berjualan di instagram,tentu anda harus menciptakan dulu akun untuk profil anda di instagram,dan selanjutnya anda harus menjalin kekerabatan dengan sesama pengguna istagram.Dengan kata lain,semakin banyak orang yang mengenal atau terhubung dengan profil anda di istagram,maka akan semakin banyak pula peluang dan kemungkinan terjadinya banyak penjualan.

5.Berjualan Online lewat situs-situs iklan baris gratis tanpa modal untuk bayar iklan

Cara jualan online yang paling praktis dan juga sanggup anda lakukan ialah dengan menjalankan promosi gratis untuk penjualan produk anda lewat situs iklan baris gratis.

Di katakan iklan baris gratis sebab memang tidak perlu harus membayar biaya untuk pemasangan iklan.Dalam hal ini,ruang iklan baris gratis sengaja di sediakan oleh pemilik website iklan baris gratis tersebut untuk orang-orang yang ingin melaksanakan promosi penjualan produk.Bahkan anda juga tidak perlu membayar komisi untuk setiap transaksi kepada pemilik website.

Jadi,cara jualan online lewat situs iklan baris gratis sanggup di bilang akan sangat menguntungkan buat pemula.Anda pun sanggup melakukannya dengan mudah.

Bagaimana cara memulai berjualan online di situs iklan baris gratis?

cara memulainya sangat praktis dan cepat,yakni dengan mendaftar terlebih dulu untuk membuka akun di sana.Bahkan ada situs iklan baris gratis yang membolehkan kita untuk memasang iklan baris eksklusif tayang tanpa harus daftar.Sangat menguntungkan bukan?

Bagaimana mendapat situs iklan baris gratis?

Cara mendapat situs iklan baris gratis sangat mudah,yakni,hanya dengan mencarinya lewat search engeine menyerupai google.Untuk menemukannya dengan cepat,gunakan kata kunci "Situs iklan baris gratis",dengan catatan,tidak pakai tanda kutip.

Setelah melaksanakan pencarian dengan kata kunci tesebut,maka dengan segera akan terbuka halaman yang berisi daftar situs-situs iklan baris gratis.Selanjutnya,pilih dan buka semua situs iklan baris gratis tersebut untuk memasang iklan-iklan ihwal produk anda.Bahkan anda sanggup menjual jasa lewat iklan baris gratis,apabila anda punya keahlian yang di butuhkan banyak orang.

6.Berjualan online lewat situs-situs lembaga jual beli online

Banyak situs lembaga jualan beli online di internet yang sanggup di jadikan tempat berjualan produk,baik secara gratis maupun berbayar.

Salah satu situs lembaga jual beli online terbesar yang terkenal di Indonesia ialah FJB Kaskus.co.id.

FJB Kaskus ketika ini telah mempunyai ratusan ribu member,sehingga terdapat peluang besar bagi anda untuk menghasilkan penjualan dengan cepat apabila anda mau berjualan online di sana.

Untuk memulai berjualan di FJB Kaskus.co.id,anda harus mendaftar dulu menjadi member di sana.Setelah beberpa hari aktif masuk ke forum,anda sudah boleh menjual produk anda.

Agar anda mendapat banyak pelanggan dan bisnis anda terus di ijinkan melaksanakan promosi di FJB,anda harus mematuhi aturan-aturan dan ketentuan yang ada di sana.Jadi,sebulum anda melaksanakan penjualan,anda harus membaca dan mempelajari dulu aturan2 dan ketentuan ihwal tata cara berjualan online yg di ijinkan.

Berjualan online via lembaga jual beli online telah di lakukan oleh banyak orang yang bergelut di dunia pemasaran online.Dan di anggap sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan pendapatan dari jualan online.Anda pun sanggup melakukannya.

Perlu anda ketahui di sini bahwa,situs FJB yang aktif di internet ketika ini sangat banyak.Dan anda sanggup menentukan beberapa di antaranya untuk di jadikan jalur penjualan online alternatif untuk menghasilkan lebih banyak uang dan keuntungan.

7.Berjualan online Secara Gratis lewat  kolom komentar di blog orang lain 

Ada banyak juga orang yang menekuni bisnis online melaksanakan penjualan dengan cara promo yang unik.Yakni,dengan menyelipkan kata-kata penjualan elok lewat kolom komentar yang ada di blog atau wensite orang lain.

Cara jualan online menyerupai ini sanggup anda lakukan secara gratis untuk menghemat anggaran promosi,dan hanya sanggup di lakukan pada website-website atau blog tertentu yang sengaja membiarkan kolom komentar di penuhi komtentar-komentar para pengunjung yang mau berjualan.

Apabila anda menemukan blog atau wensite yang komentarnya sengaja di biarkan di penuhi dengan komentar yang mengandung unsur promosi,maka anda pun sanggup pula ikut melaksanakan promosi lewat kolom komentar yg tersedia untuk mulai menghasilkan uang dengan cepat.

Dalam hal ini,jika semakin banyak pengunjung/pembaca halaman suatu website atau blog,maka akan semakin banyak pula kemungkinan dan peluang penjualan yang akan anda dapatkan.Atau semakin rajin anda berkomentar di banyak website atau blog,maka akan semakin banyak pula orang yang melihat atau membaca iklan penjualan yang anda lakukan,dan otomatis sanggup meningkatkan potensi pendapatan anda.

Siapa saja prospek yang akan membeli produk anda dengan cara berkomentar di bog arau website orang lain yang anda kunjungi?

Calon prospek yang akan membeli produk anda terdiri dari pemilik atau admin web atau blog yg anda kunjungi,serta orang-orang dari banyak sekali kalangan,atau tergantung niche website atau blog anda kunjungi,dan tergantung juga pada produk yang anda jual.

Dalam hal ini,apabila produk anda ialah baju atau pakaian muslim untuk wanita,maka anda harus berkomentar di website atau blog yang membahas ihwal kebutuhan dan harapan para wanita.

Dan apabila produk anda ialah Hand phone Samsung,maka website atau blog yang anda kunjungi ialah yang membahas ihwal teknologi,kompunter,internet,gadget.

Artinya,anda harus menyesuaikan apa yang anda tawarkan dengan calon prospeknya.

Kesimpulan

Cara jualan online apabila di lakukan dengan benar dan tepat,atau sesuai dengan produk dan pasar yang di sasaran akan sanggup berhasil dan sukses dengan cepat.

Apa pun produk atau jasa yg anda jual,jika anda ingin produk atau jasa tersebut cepat laku di jual,maka anda harus mengetahui dulu siapa calon pembelinya,sehingga anda dengan praktis anda menentukan cara terbaik dan jitu untuk menjualnya dengan cepat,dan dengan harga yang tepat.


Sekian...

Itulah warta ihwal cara jualan online yang praktis dan menguntungkan buat pemula,yg sempat kami bagikan lewat goresan pena ini.

Baca juga:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memulai Bisnis Online Semoga Cepat Sukses Hasilkan Uang Melimpah

Belajar Forex Trading Yang Gampang Dan Cepat Profit Untuk Pemula